PENTINGNYA TEKNOLOGI

pada zaman era-globalisasi modern ini , manusia perlu mengenal dan mempelajari ilmu teknologi misalkan ilmu teknologi komunikasi dan social media
Di Negara Indonesia sendiri sudah banyak yang menggynakkan teknologi dan media social lainnya dan akan terus berkembang . teknologi komunikasi sangat berguna bagi penggunanya untuk mempermudah dalam komunikasi .Perkembangan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi yang demikian pesatnya telah membawa manfaat yang luar biasa bagi kemajuan peradaban umat manusia.
Ada pun dampak positife dalam Bidang Informasi dan Komunikasi
  1.  . Kita akan lebih cepat mendapatkan informasi-informasi yang akurat dan terbaru di bumi bagianmanapun melalui internet.
  2. Kita dapat berkomunikasi dengan teman, maupun keluarga yang sangat jauh hanya denganmelalui handphone
  3. Kita mendapatkan layanan bank dengan sangat mudah.
Kesimpulan
Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini karena kemajuanteknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Teknologi yang sebenarnyamerupakan alat bantu/ekstensi kemampuan diri manusia. Dewasa ini, telah menjadi sebuah kekuatan
otonom yang justru ‘membelenggu’ perilaku dan gaya hidup kita sendiri. Dengan daya pengaruhnya
yang sangat besar karena ditopang pula oleh sistem-sistem sosial yang kuat, dan dalam kecepatan yangmakin tinggi, teknologi telah menjadi pengaruh hidup manusia. Masyarakat yang rendah kemampuanteknologinya cenderung tergantung dan hanya mampu bereaksi terhadap dampak yang ditimbulkanoleh kecanggihan teknologi.Perkembangan teknologi memang sangat diperlukan. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikanmanfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara barudalam melakukan aktivitas manusia. Khusus dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmatibanyak manfaat.

By : Ardos

Comments